Panasonic Lumix DMC-GH4 adalah kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) dengan dukungan perekaman video 4K. Kamera ini resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 20 juta-an tanpa lensa. Kamera ini sebenarnya pertama diluncurkan di awal tahun 2014, namun baru di bulan Juli 2014 ini Panasonic memboyongnya ke Indonesia.

Kamera ini adalah Penerus GH3 yang diklaim sebagai kamera DSLM 4K Ultra HD pertama di dunia yang bisa merekam gambar 4K tanpa perekam ekternal. Yang didukung berbagai fitur canggih seperti zebra pattern, focus peaking, highlight shadow, synchro scan, dan audio features. Kamera ini diklaim tetap mempunyai banyak keunggulan di fungsi fotografi, salah satunya adalah tingkat burst shooting yang tinggi, yaitu 12 fps.

Lumix GH4 ini tampaknya ingin menggeser dominasi kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) di pasar kamera profesional. Mengandalkan sistem Micro Four Thirds yang dikawinkan dengan sensor Digital Live MOS dengan resolusi 16 megapiksel. Kemampuan Lumix GH4 makin superior berkat dukungan prosesor gambar yang disebut dengan Venus Engine.

Kamera canggih Panasonic Lumix GH4 ini memiliki jangkauan ISO 125 hingga 25.600 untuk mengakomodasi berbagai kondisi cahaya saat memotret. Kamera ini juga dibekali dengan layar dual OLED (Organic Light-Emitting Diode) untuk layar LVF (Life View Finder).

Jenis panel yang digunakan untuk membuat viewfinder dan LCD di belakang GH4 adalah Organic Light Emitting Diode (OLED). Dalam merekam mode video, penggunanya bisa memilih 3 jenis format, MOV, MP4, dan AVCHD Progresif.

“Meski mampu untuk merekam video 4K, bukan berarti output-nya harus selalu 4K, bisa saja outputnya 1080p. Salah satu keuntungan merekam 4K itu, seperti videonya bisa di-crop, dan kualitasnya tidak berkurang.

via Detik
Share To:

Post A Comment: