Bocoran yang dilansir Sammobile mengungkapkan bahwa samsung tengah memperbarui sistem operasi dengan versi Android 4.4 Kitkat. Yang aneh dari daftar tersebut adalah Galaxy S3 (GT-i9300) berstatus "N/A" (not available, atau belum tersedia).

Varian Galaxy S3 GT-i9300 adalah versi internasional yang juga dipasarkan di Indonesia, sedangkan Galaxy S3 GT-i9305 LTE dipasarkan hanya wilayah tertentu seperti Amerika Serikat.

SamMobile

Apabila informasi dalam tabel di atas memang benar berasal dari Samsung, maka boleh jadi para pemilik Galaxy S3 di Tanah Air masih belum atau tidak sama sekali mendapat update Android Kitkat dalam waktu dekat.

Masalahnya apa yang menyebabkan Galaxy S3 GT-i9300 tidak mendapatkan jatah Kitkat? Pendapat beberapa pihak hal tersebut disebabkan karena masalah implementasi TouchWiz pada versi Galaxy S3 yang bersangkutan, sehingga Samsung memutuskan untuk menunda update. Sempat pula beredar kabar bahwa besar RAM dari Galaxy GT-i9300 yang hanya 1GB. Android Kitkat sebenarnya hanya menuntut RAM sebesar 512 MB, namun interface TouchWiz pada sistem operasi ini disinyalir akan memakan banyak sumber daya.

Sumber: Ubergizmo
Via : Tekno.Kompas.com
Share To:

Post A Comment: