Pantech adalah salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan. Perusahaan ini dikabarkan tengah mengalami krisis besar, sehingga tidak menutup kemungkinan kalau perusahaan itu bakal mengalami kebankrutan.

Tercatat Pantech saat ini mempunyai hutang ke beberapa perusahaan, di antaranya SK Telecom, KT dan LG uplus. Total hutang perusahaan mencapai angka 180 miliar won atau setara 2,055 triliun rupiah. CEO Pantech, Lee Joon-woo mengatakan perusahaannya tidak akan bisa selamat dari kebankrutan kecuali jika mendapatkan program pertolongan.

Perusahaan ini telah berusaha mencari tambahan dana dari para investor. Namun hasilnya sia-sia karena para investor tidak akan mau mengambil resiko karena perusahaan ini dalam kondisi terpuruk. Dia berharap agar ada pihak yang bersedia membantu dan memberikan kesempatan kepada Pantech untuk berjuang sekali lagi.

Jika Pantech bangkrut, perusahaan yang akan diuntungkan adalah Samsung dan LG. Dikabarkan juga oleh Korea Times, produsen dari luar seperti Micromax India dan Lenovo dari Cina tertarik kepada Pantech. Namun belum ada tawar menawar antara kedua belah pihak.

via Zdnet
Share To:

Post A Comment: