Siapa yang tidak tahu dengan Permainan satu ini. Pada tahun 90-an permainan ini menjadi permainan yang paling disenangi, bukan hanya anak-anak dan remaja bahkan orangtua pun memainkannya. Permainan balok yang dirilis pada 6 Juni 1984 ini baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30 kemarin.

Permainan yang dibuat oleh Alexey Pajitnov telah ada di lebih dari 50 platform pada lebih dari 185 negara. Permainan ini telah berhasil membukukan penjualan sebesar 140 juta kopi sejak debutnya pertama kali.

Tetris diciptakan pertama kali oleh Alex Patjinov yang bekerja di Soviet Academy of Sciences Computer Center Moscow. Pada mulanya, permainan yang pernah sukses pada versi Gameboy ini dibuat sebagai program untuk ujicoba kekuatan komputer Rusia yang disebut Elektronika 60.

Pemilik sebuah perusahaan Bullet-Proof Software, jatuh cinta pada permainan ini kemudian ia mematenkannya pada PC dan Nitendo.

Permainan ini telah terjual untuk perangkat mobile lebih dari 400 juta kopi dan di Facebook Tetris Battle Game telah dilihat lebih dari 20 miliar kali sampai saat ini.

via okezone.com
Share To:

Post A Comment: