Sebuah foto yang menampilkan wujud smartphone yang diduga kuat adalah Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Mini. Secara umum, bentuk dasar Sony Xperia Z3 atau Xperia Z3 Mini ini masih mengusung gaya desain OmniBalance. Tapi ada sedikit sentuhan pada bezel Xperia Z3 atau Xperia Z3 Mini yang kelihatannya lebih tipis dan mendapat sentuhan desain baru.

Kedua smartphone ini terdapat dua lubang yang berada di atas dan bawah layar, diperkirakan lubang itu adalah dua speaker stereo yang menghadap kedepan. Dibagian sudut kedua smartphone ini lebih membulat.

Xperia Z3 ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330. Sumber lain menyebutkan bahwa Xperia Z3 ditenagai oleh Snapdragon 805.

Smartphone Xperia Z3 ini hampir dipastikan memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP58. Rilis Xperia Z3 yang diperkirakan September yang harus bersaing dengan iPhone 6, Galaxy Note 4, dan HTC One M8 Prime.

Sektor kamera, kabarnya Xperia Z3 maupun Z3 Mini masih sama dengan Xperia Z2 yang mengandalkan kamera utama resolusi 20,7 megapiksel autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G dan sensor 1/2,3″. Kamera Sony Xperia Z2 ini mampu merekam video 4K/30p dan didukung kamera depan 2MP.

Secara umum spesifikasi yang ditawarkan oleh Xperia Z3 ini takjauh berbeda dengan Xperia Z2. Smartphone ini kemungkinan ini kabarnya akan diperkenalkan di ajang IFA 2014 yang akan digelar di Berlin, Jerman.

via DooMLorD, Slashgear
Share To:

Post A Comment: