Apple berencana akan mengakuisisi perusahaan Beats Electronics yang digawangi oleh CEO Beats Jimmy Lovine dan penyanyi Hip Hop Dr Dre seharga 3,2 milyar dollar atau setara dengan 36,8 triliun rupiah sebagai mana dikabarkan Financial Times via 9to5Mac.

Apple is closing in on its largest ever acquisition with the planned $3.2bn purchase of Beats Electronics, the headphone maker and music streaming operator founded by music producer Jimmy Iovine and the hip-hop star Dr Dre. The deal could be announced as early as next week, people familiar with the negotiations said, but they cautioned that some details had yet to be agreed and talks could still fall apart.
Belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak, baik Apple maupun Beats sendiri terkait akuisisi ini. Hal ini dikarenakan akuisisi ini baru sebatas pembicaraan dan persetujuannya sendiri akan segera diumumkan paling lambat minggu depan.

Jika pembicaraan ini telah disetujui, akuisisi ini nantinya akan menjadi yang terbesar yang pernah dilakukan oleh Apple. Sementara CEO Beats Jimmy Livine akan duduk dalam jajaran petinggi Apple sebagai ‘Special Adviser’ kepada CEO Apple Tim Cook.

Beats Electronics yang didirikan pada 2008 itu juga telah meluncurkan layanan musik streaming-nya yang dinamakan dengan Beats Music awal tahun ini. Layanan musik streaming mereka ini diklaim akan memposisikan iTunes di tempat yang lebih baik, bersaing ketat dengan Spotify dan Pandora. Serta, teknologi audio mereka akan memberikan Apple pengalaman baru dalam mendesain produk headphone dan perangkat ‘wearable’ mereka.

Jauh sebelum rencana akuisisi ini, CEO Tim Cook pernah bertemu dengan CEO Beats Jimmy Lovine terkait layanan musik streaming Beats tahun lalu dan bekerjasama untuk menjual produk headphone mereka di Apple Store.

Source: 9to5mac
Share To:

Post A Comment: