Seperti biasanya seri Galaxy A dari Samsung biasanya hanya dibekali dengan processor kelas menengah. Tetapi kali ini Samsung dikabarnya sedang menyiapkan smartphone model Galaxy A dengan "otak" Snapdragon 845 yang merupakan chip kelas atas untuk smartphone flagship.

Jika benar kenyataannya, maka boleh jadi ponsel Galaxy A bertenaga besar itu wujud implementasi strategi baru Samsung yang belakangan menyatakan bakal lebih fokus ke pasaran ponsel kelas menengah yang seharusnya dibanderol dengan harga yang lebih murah dari ponsel seri Galaxy S dari Samsung.

Galaxy A ini juga kabarnya juga akan dibekali RAM sebesar 4 GB dan medua penyimpanan berkapasitas 128 GB. Dengan layar yang mungkin bakal menggunakan panel AMOLED dengan aspect ratio 18:9 dengan bezel yang tipis.

Komponen lain kemungkinan mencakup unit kamera ganda di punggung, mengingat Samsung belakangan memang lebih serius menggarap kamera smartphone. Tak menutup pula kemungkinan jumlah kamera di sang Galaxy A bakal lebih banyak. Apakah akan langsung menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Kita tunggu saja peluncurannya yang diperkirakan pada 11 Oktober mendatang.

Bagaimana dengan namanya? Masih belum jelas apa julukan sang ponsel nanti. Namun, Samsung sebelumnya diduga sedang mengembangkan produk lain bernama Galaxy A9 Pro. Karena itu sang Galaxy A Snapdragon 845 boleh jadi bakal disebut sebagai "Galaxy A10".
Share To:

Post A Comment: