Sony Xperia Z adalah ponsel pertama yang disertifikasi sebagai ponsel tahan air. Di ikuti samsung yang memproduksi Galaxy S5 yang juga tahan air dan beberapa ponsel kelas atas juga memakai fitur tahan air seperti OnePlus One walaupun tanpa sertifikasi.

Kali ini giliran LG G3 yang akan diuji ketahanannya terhadap air, walaupun pihak LG tidak mensertifikasi ponsel ini. Harris Craycraft dari iTechWorld11 lewat akun resminya di Youtube membuktikan apakah LG G3 juga tahan air. Ia mengunggah video yang menguji LG G3 didalam air, termasuk direndam selama 2 jam dalam keadaan menyala. Terbukti setelah 2 jam direndam, LG G3 tetap bisa berjalan tanpa masalah.

Meskipun tanpa masalah, LG G3 terlihat tidak 100% mampu menahan titik-titik air masuk ke dalam bodi smartphone yang terlihat di bagian penutup belakangnya. Tidak ada uji coba kelanjutan, untuk mencoba port yang ada dismartphone tersebut masih dalam keadaan baik setelah terendam air. Jadi kami menyarankan kepada pengguna LG G3 agar tidak secara sengaja membasahi LG G3. Tapi setidaknya dari postingan ini pengguna LG G3 merasa aman ketika suatu saat ponselnya terendam air tanpa sengaja.

Pihak LG sendiri belum memberikan tanggapan atas pengujian ini. Karena ponsel ini tidak memiliki sertifikasi uji tahan air.



via Phone Arena
Share To:

Post A Comment: