Dikabarkan oleh Bloomberg (6/5/2014), tablet Surface Microsoft versi kecil ini akan menggunakan prosesor Qualcomm. Berarti, Microsoft tidak lagi gunakan Nvidia sebagai  chip Surfacenya.

Prosesor Snapdragon buatan Qualcomm saat ini memang banyak digunakan diperangkat smartphone, namun buat tablet prosesor ini belum memiliki kesuksesan seperti dismartphone, karena belum bisa menyaingi Apple dengan iPad-nya.

Surface versi mini ini dikabarkan akan memiliki ukuran layar 7,5 inci berresolusi 1440 x 1080 pixel dan 4:3. Berarti, bentuknya mrip iPad dibanding tablet Surface sebelumnya dengan rasio aspek 16:9.

Tablet Surface versi kecil ini menggunakan sistem operasi Windows RT alih-alih Windows 8. Karena itu, layaknya Microsoft Surface RT dan Surface 2, tablet tersebut bakalan tidak bisa menjalankan software lawas untuk Windows versi desktop.

Menurut sumber internal Microsoft kepada Bloomberg, selain merilis Surface versi kecil, Microsoft juga akan menampilkan tablet Surface yang dilengkapi dengan prosesor Intel. Surface sebelumnya menggunakan chip buatan Nvidia yang menggunakan teknologi ARM.

Sumber: Bloomberg
Share To:

Post A Comment: