http://images.detik.com/content/2012/02/14/1148/warriner-DLM.jpg

Ada-ada saja! Seorang pria Australia nekat berbuat iseng di depan Ratu Elizabeth II. Buntutnya, pemuda itu didenda 750 dolar Australia atau sekitar Rp 7,2 juta! Gara-garanya dia mondar-mandir dengan bokong telanjang di depan sang Ratu.

Pria yang masih berusia 22 tahun tersebut bahkan berjanji akan mengulangi perbuatannya lagi.

Liam Warriner dinyatakan bersalah atas tudingan mengganggu ketertiban publik. Perbuatan memalukan Warriner ini terjadi saat kunjungan Ratu Elizabeth di Queensland, Brisbane, pada Oktober 2011 lalu.

Menurut pengadilan Brisbane, saat itu Warriner sengaja melepas celana panjangnya dan berlarian bersama iring-iringan Ratu sejauh 50 meter. Tidak hanya itu, Warriner juga membawa sebuah bendera Australia yang sengaja dijepit di pantatnya.

Kepada polisi, Warriner mengakui tindakannya tersebut sebagai aksi protes politik untuk menunjukkan kebenciannya kepada kerajaan dan kelompok elit. Demikian seperti dilansir oleh AFP, Selasa (14/2/2012).

Meskipun dikenai denda, nampaknya pria yang berprofesi sebagai bartender di Sydney ini, belum kapok. Di luar pengadilan, Warriner menyatakan niatnya untuk melakukan hal serupa jika pembesar kerajaan lainnya datang berkunjung.

"Kepada setiap orang yang sombong dan sok penting, bagi kaum elit yang membanggakan dirinya sendiri, saya akan dengan senang hati menunjukkan bokong telanjang saya," cetus pria muda itu.

Tahun lalu, Ratu Elizabeth II melakukan kunjungan selama 10 hari di Australia. Puluhan ribu orang menyambut kedatangan Ratu Inggris ini di jalanan. Dalam kunjungannya, Ratu melakukan tour ke berbagai kota seperti Canberra, Brisbane, Melbourne dan Perth.

Ratu dan keluarga Kerajaan Inggris sangat disambut hangat oleh publik Australia, yang merupakan bekas negara jajahan Inggris. Namun seiring berjalannya waktu, muncul perdebatan bahwa hubungan Australia dengan Kerajaan Inggris harus dihentikan dan Australia harus menjadi negara republik.

source : http://news.detik.com/read/2012/02/14/104021/1841668/1148/alamak-pamer-bokong-di-depan-ratu-inggris-pemuda-didenda-rp-72-juta?991101mainnews
Share To:

Post A Comment: